Halaman

Rabu, 20 Oktober 2010

Remote Desktop iphone Di PC

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba untuk menyajikan bagaimana menggunakan salah satu software remote desktop yang bisa kita gunakan untuk menjalankan iphone di PC atau Laptop
dan software remote deskstop yang akan saya gunakan adalah RealVNC sebuah aplikasi yang cukup handal.

 
Dan untuk bisa menjalankan iphone di PC langkah yang harus di lakukan adalah.
Download versi terbaru RealVNC di situs reminya http://www.realvnc.com/. yang versi gratis nya juga udah cukup kok tapi kalo ingin yang fiturnya lengkap silahkan beli yang versi Enterprise Edition.

 
Kemudian setelah di download tinggal instal di dalam PC dan untuk tutorial cara menginstal dan menggunakan RealVNC tidak saya bahas di sini karena sudah ada yang membahasnya.bagi yang belum mengerti cara menggunakan RealVNC silahkan kilk http://code4peace.wordpress.com/2010/02/27/tutorial-menggunakan-realvnc/. di situ ada tutorial lengkap tentang RealVNC.

 
Ok sekarang saya asumsikan bahwa RealVNC sudah terinstal di pc , selanjutnya kita akan menghubungkan iphone dengan pc.

 
  • Hubungkan iphone ke pc dengan menggunakan kabel usb.
  • Kemudian aktifkan services VNC ,Start > All Program > RealVNC > VNC Server 4 ( Services-Mode ) > Start VNC Services.
  •                  
  • Arahkan mouse ke icon VNC Server yang ada di taskbar bawah kanan pc dan lihat alamat services yang   ada ,itu adalah alamat IP iphone anda.
  • Sekarang buka VNC Viewer yang ada di dekstop ,lalu masukan alamat IP iphone anda dan klik ok.

 

 
Jika semua langkahnya benar maka di dekstop pc anda akan muncul tampilan iphone anda seperti ini.

Semoga artikel saya ini bisa membantu anda yang belum mengerti dan bagi yang udah mengerti silahkan di koreksi bila terdapat kekeliruan, saya hanya membagi pengetahuan tentang apa yang sudah saya coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar